Hari ke-5: Jum'at, 15 Juli 2011

Hari kelima kami berkonsentrasi pada penyelesaian (finishing). Selama empat hari pengolahan, koleksi yang telah selesai disampul masih relatif sedikit, kurang memenuhi target. Oleh karena itu, sebagian tim terus melanjutkan pengerjaan klasifikasi dan data entry, sementara sebagian lagi membantu proses finishing, yaitu proses sebelum menyampul.
Alhamdulillah, dengan pembagian kerja ini, target selama satu minggu bisa tercapai. Setelah buku selesai di sampul, kemudian diperiksa kelengkapan koleksinya seperti: cap logo, cap inventaris, barcode, data inventaris, dan lembaran kendali. Setelah semuanya lengkap, koleksi diserahkan kepada pihak perusahaan untuk di shelving.
Data koleksi yang kita serahkan kita catat sekaligus menguji coba kembali barcode yang telah kita tempel. Kita serahkan koleksi beserta daftar barcode koleksi yang telah di-tes. Koleksi akan disimpan di dalam rak sesuai dengan susunannya oleh pihak perusahaan. Saat itulah setiap koleksi akan dihitung menjadi poin.
Dalam satu minggu, tim mampu menyelesaikan pengolahan koleksi sebanyak 200-250 koleksi, sesuai dengan perhitungan dan harapan. Intensitas penyetoran koleksi yang telah selesai diolah (telah disampul dan lengkap) akan dilakukan di akhir minggu, hari berikutnya.