Hari ke-7: Senin, 18 Juli 2011

Kita memulai lagi minggu yang baru dengan koleksi yang baru untuk di klasifikasi dan data entry. Kegiatan menyampul sudah kita selesaikan di akhir minggu sebelumnya.
Tim klasifikasi dan data entry memulai aktifitasnya seperti biasa. Ada yang berbeda hari ini, yaitu tim mengerjakan proses pengolahan dari awal sampai akhir dengan supervisi minimal. Bila minggu lalu, tim langsung di-supervisi dari awal sampai akhir, namun mulai minggu ini supervisi tidak dilakukan secara penuh.
Alur pekerjaan dilakukan seperti biasa. Tim sudah menemukan pola/prosedur pengerjaan pengolahan. Pertama, tim klasifikasi dan data entry akan mengerjakan tugasnya, sementara bagian finishing (menyampul) mempersiapkan atau melengkapi koleksi yang akan disampul.
Selanjutnya, pada jam tertentu, misalnya pukul 11.00 siang, semua tim klasifikasi dan data entry harus melapor, nomor induk berapa saja yang sudah mereka kerjakan. Dari hasil laporan ini, supervisor akan mengecek pekerjaan mereka satu per satu. Setelah pengecekan selesai, proses kemudian dilanjutkan dengan mencetak label dan barcode. Setelah label dan barcode ditempel, baru kemudian disampul.
Hal ini berlaku juga untuk tim yang masuk pada shift siang, supervisi akan dilakukan pada pukul 16.00. Prosedur lainnya sama dengan prosedur yang dijalankan di sesi pagi.