Aplikasi untuk Mengakses Buku-buku Berbahasa Inggris

Jakarta, GATRAnews - Masyarakat Indonesia akan semakin mudah mengakses buku-buku berbahasa Inggris, dengan hadirnya kini semakin dimudahkan dengan adanya layanan IREAD dari Periplus. IREAD merupakan gerakan sosial untuk mendorong masyarakat Indonesia agar membaca lebih banyak buku-buku berbahasa Inggris.

"IREAD (Indonesia–Read English and Discover) dibentuk berdasarkan pemahaman Periplus akan kurangnya minat masyarakat Indonesia untuk membaca buku berbahasa Inggris, juga untuk mendukung peluncuran resmi dari layanan on-line Periplus yaitu, www.periplus.com dan e-kiosk, yang akan menggabungkan sistem on-line tersebut dengan layanan toko," jelas Judo Suwidji, Managing Director Periplus, dalam keterangan tertulis yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Senin (11/11).

Menurut Judo, Periplus dikenal sebagai "rumah" bagi buku-buku berbahasa Inggris dan telah menjadi bagian dari sastra di Indonesia selama 14 tahun, dengan menyediakan ribuan judul buku melalui 45 toko di seluruh Indonesia.

"Melalui www.periplus.com kami ingin memberikan akses khususnya kepada pelanggan setia kami dan masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk mengakses lebih banyak produk yang kami sediakan secara on-line," ujarnya.

Periplus, menurutnya, memiliki lebih dari sebelas juta produk yang tersedia secara on-line, dimana pelanggan dapat membeli melalui on-line dan dikirim langsung ke rumah masing-masing dalam waktu singkat. "Melalui sebuah gerakan sosial yang kami bentuk yaitu IREAD, kami ingin semua orang terbiasa untuk membaca buku berbahasa Inggris, sehingga mereka dapat menemukan lebih banyak aspek dari minat mereka pada khususnya, dan juga pengetahuan umum," ujarnya.

Judo mengatakan, hanya dengan satu klik di situs www.periplus.com, buku-buku yang telah dibeli secara online oleh konsumen akan dikirimkan langsung ke alamat yang dituju, tanpa dikenai biaya tambahan.

www.periplus.com adalah sistem on-line handal yang didukung oleh 45 toko, yang siap membantu konsumen kapan saja. Saat ini Periplus telah menandatangani kerjasama dengan beberapa bank terkemuka dan terpercaya di Indonesia untuk menyediakan mitra pembayaran dengan berbagai solusi pembayaran on-line.

Sistem on-line telah dilengkapi dengan enkripsi SSL 2048 bit (http://periplus.com/i/22/periplus-promise), sehingga menjamin keamanan dalam bertransaksi. Selain itu, juga sistem antarmuka yang bersahabat dan mudah digunakan.

Untuk melakukan pembayaran dan pembelian yang lebih nyaman, Periplus juga menggabungkan layanan on-line dengan aktivitas toko, melalui e-kiosk yang tersedia di beberapa toko Periplus. Buku yang tersedia hanya pada sistem on-line, dapat dibayar di toko, dan buku akan dikirimkan ke alamat konsumen.

Nila Tanzil, seorang ahli komunikasi yang aktif di beberapa kegiatan sosial, khususnya dalam mendorong kebiasaan membaca bagi anak-anak melalui Taman Bacaan Pelangi, termasuk salah seorang yang diajak Periplus untuk menggunakan IREAD. Taman bacaan ini merupakan organisasi nirlaba yang dirikannya untuk membangun perpustakaan anak-anak di desa-desa pelosok di Indonesia bagian timur.

"Kegiatan membaca seperti yang kita semua tahu adalah kebiasaan yang brilian yang akan membantu membuka dan memperluas pengetahuan pembaca tentang hampir setiap aspek kehidupan," kata Nila, saat acara peluncuran IREAD.

"Oleh karena itu, kebiasaan membaca masyarakat Indonesia, dari berbagai kelompok usia perlu ditingkatkan. Saya senang bahwa Periplus memiliki keprihatinan yang sama, melalui IREAD," tambahnya.

Pada acara ini, Periplus memberikan donasi kepada Nila Tanzil, atas kontribusinya terhadap Taman Bacaanan Pelangi, yang memberikan kesempatan bagi anak-anak yang memiliki kekurangan akses terhadap buku bacaan berbahasa Inggris, sehingga mereka akan merasa tertarik dan terinspirasi untuk membaca dan belajar lebih melalui buku-buku berbahasa Inggris.

"Kami mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan saling membantu dalam mendorong peningkatan kondisi kebiasaan membaca di Indonesia, terutama buku-buku berbahasa Inggris melalui IREAD. Sehingga akan ada semakin banyak orang yang akan terbiasa untuk membaca buku-buku berbahasa Inggris dan menemukan lebih banyak pengetahuan," tambah Judo Suwidji. (TMA)
Sumber: http://www.gatra.com/ekonomi-1/42200-iread,-bantu-masyarakat-mengakses-buku-buku-berbahasa-inggris.html